Jasa Konsultan SDM dan Bimbingan Evaluasi Kinerja Manajemen dengan Balanced Scorecard Application

Sumber Daya Manusia dalam organisasi atau perusahaan mempunyai arti yang sama pentingnya dengan pekerjaan itu sendiri, mengingat pentingnya peran Sumber Daya Manusia dalam organisasi atau perusahaanSDM sebagai faktor penentu organisasi, maka kompetensi menjadi aspek yang menentukan keberhasilan organisasi atau perusahaan. Dengan Kompetensi yang tinggi yang dimiliki oleh SDM dalam suatu organisasi atau perusahaan tentu hal ini akan menentukan kualitas SDM yang dimiliki yang pada akhirnya akan menentukan kualitas kompetitif perusahaan itu sendiri.

Untuk itulah Sumber Daya Manusia didalam perusahaan atau organisasi perlu dikelola dengan baik, salah satu alasan penting mengapa Sumber Daya Manusia yang dimiliki oleh Perusahaan perlu dikelola dengan baik adalah demi mencapai keunggulan bersaing yang dinamakan dengan proses Manajemen Strategi.

Cognoscenti Consulting Group menyediakan layanan konsultasi Sumber Daya Manusia(SDM) bagi perusahaan yang ingin mengembangkan potensi nya kearah yang lebih baik. tingkat persaingan global semakin sengit, perusahaan yang tidak siap bersaing, akan terancam bangkrut, maka dari itu kunci sukses dalam memenangkan persaingan adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Perusahaan. 

Kami memberikan bimbingan kepada setiap perusahaan tentang bagaimana mengimplimentasikan Penerapan konsep MSDM (Manajemen Sumber Daya Manusia) berbasis kompetensi :
  • Proses Rekrutmen
  • Program Pelatihan dan Pengembangan
  • Program Pembinaan Karir
  • Pengembangan Kinerja Perusahaan secara Keseluruhan
  • dan Rewarding


Salah satu metode yang kami tawarkan dalam Penilaian Kinerja Perusahaan atau Managemen adalah dengan menggunakan Metode Balanced Scorecard. 

Metode Balanced Scorecard dikembangkan oleh Kaplan (1992) dan Norton (1996) dengan berpandangan kepada empat perspektif., yaitu : (i) perspectif keuangan, (ii) perspektif pelanggan, (iii) perspektif internal, dan (iv) perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. BSC bukan merupakan daftar pengukuran statis, melainkan sebuah kerangka logis untuk melaksanakan dan menyelaraskan program-program yang berfokus pada strategi. Scorecard menerjemahkan visi dan strategi unit bisnis ke dalam tujuan dan ukuran di empat perspektif yang berbeda.

Cognoscenti Consulting Group merupakan perusahaan jasa konsultan yang memberikan Jasa Konsultasi Manajemen (management consulting) kepada perusahaan atau organisasi yang ingin mengembangkan usaha dan bisnis nya hingga mencapai tujuan yang diharapkan, melalui pemberianjasa konsultasi SOP (Standar operasional prosedur),konsultan bisnis proses, pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui metode penilaianbalanced Score Card (balanced scorecard application). kami memberikan bimbingan dan jasa konsultasi bisnis kepada perusahaan/organisasi semata-mata untuk membantu agar mereka memahami bagaimana strategi untukmengembangkan bisnis sesuai dengan ISO 9001:2015, dengan memberikan jasa konsultasi manajemen resikootomatisasi sop, dan mempersiapkan perusahaan agar berhasil dalam mengimplementasikan e-goverment